13.2.09

ando-ku sayang

kali ini gue nulis dalam rangka memperingati seminggu hilangnya sendal kesayangan gue.
26 Desember 2008 - 6 Februari 2009

sewaktu waktu ade gue beli sendal merk Ando di pim, warna putih gitu. cool siiih setelah gue liat, dan gue pikir itu sendal model cewek gitu. pas gue coba, sendalnya enak, empuk, nyaman. jadilah kalo sendal itu nganggur di rumah, gue juga kadang make tu sendal.
trus pas gue main ke rumah temen gue, eeh.. dia punya sendal Ando juga, warnanya item *ini jauh lebih cool daripada warna putih* dan emang empuk banget sendalnya.
seketika itu juga, gue bertekad buat beli tuuh sendal.

setelah masa pencarian yang agak cukup lama, akhi
rnya gue menemukan Ando di giant bintaro. aaaaaah.. ingin rasanya membelinya. warnanya bagus, coklat, dan ukurannnya nampak pas sepertinya di gue. naaah.. berhubung gue waktu itu disuruh belanja sama nyokap dan cuman dikasih duit pas2an, jadinya gagal laah gue dalam pembelian sendal Ando sewaktu itu.
abis lama gue gak pernah nemu2 lagi tu sendal, gue agak2 sedikit pesimis bisa nemu tu sendal lagi. abisan agak2 jarang2 gitu sii *apa guenya aja yang males nyari yak! haha*

yaaa singkat cerita, gue blum bisa memiliki sendal Ando tersebut.

tapi semua itu berubah ketika gue mengunjungi carrefour di sunset road, bali.
waktu itu gue mau liburan taun baru sama sodara2 gue. dari jakarta gue emang udah gak bawa alat mandi (sabun shampoo dll) alhasil pas bar
u nyampe disana, gue minta dianter ke swalayan yang lumayan besar disana, biar lengkap semua deeehhh ada disana!
sambil jalan ke hotel di nusadua, tiba2 dijalan kita ngeliat plang carrefour! bagaikan menemukan oase ditengah sahara, mata kita
pun terbelalak dan segera menuju ksana.
turun di parkiran, langsung kita masuk ke dalam, ternyata carrefournya ada diatas. langsung laah menuju eskalator buat naik. di jajaran lantai 1 itu banyak toko2 yang jual barang macem2.
sampai pada suatu toko, ade gue menemukan
seonggok SENDAL ANDO digantung2 banyak betuull.. aaaah.. bagaikan menemukan oase ditengah sahara untuk kedua kalinya buat gue saat itu. hahaha

tanpa mengingat2 duit yang dikasih sama bok
ap buat selama dsana, gue langsung aja masuk ke toko dan milih2 sendal ando buat gue. daaaaaan.. gue menemukan yang cocok buat gue! nomor 40, warna ijo lumut *sebenernya nyari item, tapi gak ada* dan dari si mbak2 penjual juga akhirnya gue tau kalo ando itu dibedain buat cowo sama cewe. kalo cowo, tali sendalnya lebih gede daripada buat cewe. jeng jeng.. langsung bayar, bungkus! *oiya, sepupu gue juga ikutan beli loooh setelah dipanas2in bahwa sendal ini bagaikan sendal dari surga, haha lebaiy!*
jadilah selama di bali gue berjalan2 dengan sendal ando baru yang sangat nikmat, hingga sendal jepit yang gue bawa dari jakarta nganggur di koper.

sendal ando ijo lumut kesayangan

dan lo semua musti tau, sendal ando ini sudah sangat terbukti membuat kaki kita nyaman untuk berjalan dan banyak orang membuktikan! *lebaiy lagi*
1. kakak gue bela2in ke carrefour sunset road itu buat beli ando juga setelah dia nyoba punya gue, dan merasakan sendiri nikmatnya pake ando. padahal saat itu, kita udah mau pulang, udah deket airport. dan jarak airport ke carrefour semacam dari ujung ke ujung! demi sepasang sendal ando.
2. pas lagi di rumah sodara, tiba2 sendal gue ngilang! setelah cari mencari, ternyata sendal gue dipake sama om gue. pas gue minta, dia minta maap udak make trus dia bilang "ini sendal kamu enak banget looh, empuk!"

yaaa itu sebagian dari orang2 yang telah mengakui enaknya sendal ando itu. sendal ando itu sebenernya sendal jepit biasa kaya sendal jepit sejuta umat lainnya, Swallow yang warna-warni. tapi ando langsung empuk walopun baru pertama di beli, gak ky swallow yang musti dipake lama baru empuk. udah gitu, sendal ando tipis, tapi gak setipis sendal jepitnya Havaianas *bener gak si nulisnya?* tapi gak setebel swallow, pokoknya pas deh! udah gitu, full color banget, kaya havaianas, tapi pilihan warnanya gak sebanyak havaianas siih. tapi tetep milih ando! masalah harga, pastinya sangat terjangkau, gak kaya havaianas yang agak mahal menurut gue buat sendal jepit doang. haha ando cukup dibandrol dengan harga berkisar 27000 rupiah saja. ohohoho

singkatnya, gue bahagia punya sendal Ando! hahahahaha :D

tapi kebahagiaan gue itu telah terenggut dari kaki gue minggu lalu. *langsung sendu nginget ceritanya*
seperti biasanya gue pergi solat jumat dengan menggunakan ando gue pastinya. dengan berbekal niat mencari pahala, gue berangkat ke masjid komplek rumah gue.
sampe sana, lepas sendal, taro diujung tangga, masuk masjid, duduk, denger ceramah, solat, doa, tibalah waktunya pulang..
tiba2 ada bapak2 kasak kusuk nyari sendalnya. oooohh kasian, sendalnya ilang.. gak perlu juga gue ikutan nyari2 sendal dia, gue langsung menuju ujung tangga tempat gue naro sendal.
YAOLOH TUHAN!!! SENDAL ANDO IJO LUMUT KESAYANGAN GUE ILANG JUGA!
berengsek! dan dengan muka sok santai gue nyari2 tu sendal. sambil gue nyari, orang2 udah pada mulai sepi dan ngambil sendal masing-masing. dan si bapak itu masih nyari sendalnya. dan gue mulai merasa senasib sama dia. huaaaaa.. mulai panik gue. sekeliling masjid udah gue puter2 buat nyari sendal gue. dan hasilnya nihil. beneran ilang aja gitu!

naaah gue bingung sekarang. brarti gue pulang musti nyeker. halah halah. mana lagi panas pula, itu jalanan brasa bener keringnya. pas gue lagi mikir2 buat pulang nyeker ato loncat2, gue melihat seorang mas2 jalan nyeker. merasa gue ada temennya, akhirnya gue jalan di belakang dia juga *sebenernya takut dipertanyakan orang sih, knapa gue kok nyeker* mungkin karena tu orang ngerasa gue ikutin *padahal rumahnya emang searah juga siih* tu orang nengok ke gue. dan entah kenapa dia langsung ngeliat ke arah kaki gue yang tanpa alas kaki itu. langsung aja gue tanya, 'sendalnya ilang juga mas?' dia cuman jawab iya, terus senyum2.
bujug! brarti sehari ada 3 sendal yang ilang. kynya seumur2 gue tinggal di komplek rumah gue, blum ada yang keilangan sendal pas jumatan. knapa musti gue dah! haaaaah..

sampe rumah, gue langsung cerita ke nyokap. eeh si mama kaget. trus langsung ngerasa masjid komplek kita udah gak aman! akhirnya dia ngambil hp, trus sms ke petugas masjid, ngasih tau kalo tadi ada 3 sendal ilang pas jumatan. setelah gue pikir2, apa yang dilakukan nyokap gue itu sebenernya tidak terlalu penting. dan buktinya tidak ada hasilnya sampe sekarang, sendal ando gue masih menghilang entah diambil sapa..

setelah kejadian minggu lalu itu, gue merasa kehilangan alas kaki yang paling nyaman selama ini. huhuhu dan gue udah berusaha untuk mencari penggantinya dengan membeli yang baru. kmrn sempat nemu, tapi ukurannya tinggal satu. trus nemu lagi, gak ada yang model cowo. haaaah blum beruntung aja nasib gue. tapi gue gak akan putus asa, dengan penuh kesabaran gue akan terus mencari sendal ando pengganti. walopun gue gak bakal dapet cerita yang sama dengan sendal ando yang kmrn ilang. huhuhu

pokoknya, buat yang ngambil sendal ando gue, jangan pernah lo ilangin tu sendal! nyesel deh kalo sampe ilang. gue titipin dah ke lo yaaa, ANDO-KU SAYANG!!

5 comments:

yellowmagenta said...

sumpah pras waktu guw baca itu kayaknya lo kenapa coba sayang2 sama cowok ternyata sendal hahaha

perasz said...

hahaha sangat ambigu yeeii judulnya.

Unknown said...

ahh.. gw sedang mencari sendal ini nih,, gw kmaren minjem sndal punya tmn kos gw, karena cm ke warung bntar yauda gw comot aja sandal yang ada,, n gw liat sandal ando ini.. sumpa pewe abis!!! serasa beralaskan permen karet!!! pengen ngunyah tu sandal deh,,

anyway, jadi di jkt dmn ya jualan tu sandal??

btw, salam kenal!

perasz said...

coba lo cari di Superindo ato Giant deeh, kmrn2 sih gue ngeliat di 2 tempat itu banyak banget. hohoho

Anonymous said...

Ando bs didapetin di smua Carrefour, Hypermart, Giant tp emang kadang ukurannya blom tentu lengap and tiap taon pasti ikutan PRJ koq.... Ando emang sendal The best....