27.11.07

kindness of angkot's driver

huff, jakarta makin panas euiy, nyengat banget panasnya, panas gak sehat. inikah efek dari global warming?? ckckck sgitu berimbasnya kah. *yaiyalah

yaa anyway, kmrn gue pulang naik angkot seperti biasanya. gue jalan dulu dari kampus sama dannie dari dalem ke jalan raya. kita abis audisi UIN IDOL *hahaha gak sadar suara ikut bginian* kita pulang udah jam 3an gt, dan cuaca masih sangat terik untuk jam sgitu. abis nyampe jalan raya, kita pisah, dia mau ke BSD, gue balik ke rumah.

gak pake lama nunggu angkot, D.02 pun segera menyambangi gue. tanpa permisi pun gue langsung masuk dan duduk. di dalem angkot udah ada 3 orang, 1 ibu2, 1 bapak2, 1 anak2. nah si bapak ini terlihat lagi ngitung2 duit gt. tb2 dia ngmg ke anak kecil di sebrangnya, "ini brapa?" si anak jawab, '1000". "ini?" bapaknya nanya lagi. "1000." "kalo ini?" "5000." setelah gue liat, ternyata tuu bapak buta! yaoloh pantesan aja dia nanya gt ke anaknya. setelah gue perhatiin, ternyata si bapak bawa tongkat lipet gt diatas kerdus kipas angin yang dibawa sama dia. gue pikir, hebat juga nii bapak, masih mau benerin kipas angin bginian jauh2 ke ciputat.

abis itu, seperti biasa, gue turun di gintung buat ganti angkot. eh gak tau nya tuu bapak turun juga. yaa karna gue kasian, si bapak dan si anak gue persilakan turun duluan. nah ini dia inti ceritanya. pas si bapaknya mau bayar angkot, si supir nolak buat di bayar! "gak usah pak, ambil aja!" kata supirnya. gue yang masih di dalem angkot agak2 kaget aja dengernya. secara supir angkot gitu, kejar setoran bos! si bapaknya langsung aja ngomong, "makasii mas." abis itu baru gue turun. gue langsung mikir, bener2 dah dont judge a book by its cover. tampang boleh sangar, tapi hati tetep pendekar. hahaha

nah di angkot selanjutnya, gak tau nya tuu bapak sm anaknya naik angkot yang sama juga dengan gue. BEDA 180derajat! supir angkotnya ngejar setoran banget! emang sii, angkot kan formasinya 4-6-2. cuman tuu angkot udah sempit banget, karna kerdus si bapak itu. eh masih aha di jejelin orang sama dia sampe bener2 formasi 4-6-2. sumpek banget yang ada sumpah. yaudah si bang, tiap orang kan ada rejekinya masing2, gak usah ngoyo2 banget lah lagian. nyebelin. kasar pula supirnya. mustinya si abang belajar dari supir angkot yang sebelumnya gue naikin. hahaha

btw, tadi pagi pas gue ke kampus, gue naik angkot D.02 yang sama lagi. gue bisa tau karna dari jam yang ada di dasbor depan supirnya. jam berbentuk ban yang ada jam di tengahnya, hahaha. tapi supirnya udah beda sekarang, hahaha

No comments: