4.12.07

one day trip to BOGOR

hohoho. minggu kmrn (021207) gue ke bogor buu.. ckckck. berawal dari obrolan gak penting di warkop kampus, keluarlah ide buat ke bogor naik kereta! wew, i'm so excited. blum pernah gue naik kereta jabotabek yang harga tiketnya murah pisan, dan murah segala di dalemnya! hahaha

minggu paginya gue janjian sama rika di halte selapa. jam stngah7 dia gue telp, karna kita janjian jam 7 di selapa. jah! dia baru bangun dan baru mau mandi. akhirnya gue jam 7 baru brangkat ke selapa, karna males kalo gue yang nunggu, mending ditunggu deh, hahaha. yaak.. setelah ktmu, kita naik angkot S.11 jurusan ke pasar minggu. for the first time gue naik angkot S.11 itu. dan kita janjian sama suci di depan lia fatmawati. bayangin, gmana janjian supaya kita naik angkot yang sama. karna gue sama rika gak ada yang tau letaknya stasiun pasar minggu. ckckck. akhirnya si rika ngmg deh sama abang angkotnya, ntar ada temen saya di lia. hahaha. brasa supir pribadi aja dah.

setelah menjeput si suci, hahaha, langsung lah tu angkot menuju ke pasar minggu *yaiyalah emang trayeknya gituuh* for the first time gue ke pasar 'pasar minggu', parah! ancur banget tuu pasar. gak beraturan. si abang angkot nurunin kita di ujung pasar, dia mau muter balik, macet katanya. tapi emang tuu jalanan macet banget parah, angkot sama bus doank isinya. ternyata oh ternyata, stasiunnya itu masih disebrang nii pasar, jadi kita musti nyebrang dulu deh. dari atas jembatan penyebrangan, gue bisa ngambil foto gmana crowdednya tuu jalanan.

abis menaiki dan menuruni tangga2 yang ada di jembatan penyebrangan, for the first time gue ke stasiun 'pasar minggu'. beh. gini toh stasiun kecil di tengah kota. selama ini gue ke stasiun ke gambir doank, yang "agak" lumayan bagus lah. hahaha. langsung aja si suci mengomandoi kita buat beli tiket. JAKARTA-BOGOR Rp2000,-. wew. parah murah abis. langsung lah pikiran kereta yang kotor dan penuh sesak terlintas di kepala gue. huff.. eh si abang2 tiketnya tau aja lagi kalo kita mau jalan2. "mau jalan2 yaa ke bogor?" langsung aja si suci jawab "iya". emang ketauan yah kalo kita mau jalan2?? apa muka kita bukan muka kereta? ckckck. abis nunggu agak lama, tuu kereta dateng juga. beh! bener aja. kotor dan sumpek! dan gue musti berdiri sampe bogor. mantaps! lumayan. kata suci gak nyampe sejam kok ke bogor. oke lah gue pikir.

di dalem kereta yang udah sebegitu sumpeknya. masih aja loh ada tukang2 jualan yang bawa dorongan2 gede buat ngejual dagangannya. ckckck. susah gerak bang! jeruk yang dijual 500/buah. barang2 10000 dapet 3. donat selusin 5000. yaa pokoknya barang2 yang super duper murah lah menurut gue. tapi salut lah buat usahanya bertahan idup. hohoho. oiya, ini for the first time gue naik kereta jabodetabek gini. abis setengah perjalanan, tiba2 tuu kereta berenti lama di sebuah stasiun kecil. wew ada apa ini ada apa. selidik punya selidik, mati listrik aja gitu.. rel yang bisa dipake cuman satu jalur, jadi jalannya musti ganti2an sama kereta lain. halah2. di tengah susahnya pegerakan badan di dalem kereta, si suci ngelawak "ban keretanya kempes tauk. lagi di benerin tuh" jaela! ban kereta kan dari besi. dungdung. setelah hampir stngah jam diem *dan gue tetep berdiri karna tempat duduknya penuh semua* tuu kereta jalan juga. gak brapa lama kemudian, sampe deh kita di bogor.

for the first time gue ke stasiun bogor. cadas! stasiunnya keren. art-deco gt. tipikal stasiun tua peninggalan belanda. dan masih terlihat "agak" terawat. keren bgt buat foto2. tapi karna gue gaka ada keberanian buat ngeluarin kamera, batal deh foto2nya. huhuhu. abis itu kita langsung ke dunkin's donuts. janjian sama yang lain disitu. ternyata kita sampe duluan. setelah nunggu hampir stengah jam, rudhi siti kiki dara, dateng juga mereka. buahahaha. mereka dateng dgn membawa cerita lucu. siti mau pingsan di kereta!! parah. dasar model gak bisa diajak susah dikit dah. dan si rudhi nyeritain dengan lebaiy-nya, orang2 di kereta udah pada heboh gt si siti mau pingsan. hahaha. nyampe di dunkin's pun si siti langsung ngaca dan benerin make-up nya. ckckck. susah dah model. abis itu langsung lah kita ke keluar stasiun nyari angkot.

berhubung kita semua modal nekatz dan gak ada yang ngerti trayek angkot disana, akhirnya si preman kiki *piss ky!* nanya ke supir angkotnya, "kebun raya bang?" si supir dengan pasti ngejawab "iya neng." bagaikan anak bebek mengikuti induknya, kita semua ngikutin kiki naik tuu angkot. di dalem angkot obrolan tentang tarif angkot pun tak terelakkan. "brapa nii?" "2000 aja. deket lagian katanya" "gak 1500 berdua ya?" orang yang duduk di depan kita ngmg sama pacarnya "masa 1500 berdua" dia ngmg dengan nada membodohi gt. setdah! gak tau aja nii orang, kita semua juragan angkot. kita kan cuman bercanda ngmg ky gt, namanya juga lagi melepas kepenatan. lupa, ini for the first time gue naik angkot di bogor. selama ini cuman ngeliatin aja dari mobil. hohoho. gak brapa lama, kita udah sampe di pintu gerbang Kebun Raya Bogor. hohoho. nyampe juga akhirnya. gak gue sangka, kita jadi aja loh ke KRB. hahaha.

abis beli tiket masuk seharga Rp5500,- kita masuk deh ke KRB. yaoloh. rame bener dah nii kebun raya, hari minggu sii, hari wisata keluarga. prinsip kita, "mari kita meng-alay bersama mereka semua" hahaha. udah deh, kita muter2 aja di dalem KRB, foto2 yang pastinya. muter2 sampe gak jelas dan gak ngerti mau ngapain lagi, hahaha. ini kali ketiga gue ke KRB, tapi gue tuh blum pernah ke tempat bunga bangkai. penasaran bgt gue sbenernya. tapi tetap aja kmrn gak ksana juga. terlalu luas tuu kebun raya buat dijelajahi semua. hohoho. abis solat zuhur dan menggabungkan solat ashar *dengan alasan lagi musafir tentunya* kita berencana mau makan siang. eh.. pas mau jalan pulang, tiba nemuin lapangan luas buat lari2an. bisa berteduh disitu. akhirnya kita tidur2an dulu deh disitu. foto2 lagi disitu. bener2 dah gak ada tujuan bgt nii perginya, hahaha. puas berindia2 disitu, kita memutuskan buat pulang.

kita jalan menuju pintu keluar. jaela! udah jalannya lumayan jauh. pintu keluarnya ditutup aja gituuuh, gak dibuka pintu yang itu. akhirnya kita berusaha mencari jalan keluar lain, yang gak taunya adalah tempat kita masuk tadi. dan itu kita musti muter2 buat nemu tuu gerbang. beh. yang seru nii, ditengah2 jalan mau menuju ke gerbang itu, kita ngelawatin jalan gt yang kanan-kirinya ada pohon gedenya gt, rindang bgt. trus di pinggir2nya banyak kursi2 gt. tanpa kita sadari, tuu kursi semua ke isi sama orang pacaran. beh! KRB isinya orang pacaran semua, parah bener dah. yang paling parah, di balik semak2 gt, gue melihat pasangan indehoiy soyjoy mayjoy. mereka ciuman aja gituuuh, udah pake puter2 kepala segala, bener2 lupa dunia tuu orang berdua. ckckck. seru bgt mas, mbak! nyadar oii. diliatin orang2 tuuh, hahaha.

yaa setelah muter2 nyari tuu gerbang, akhirnya nemu juga gerbang keluarnya. pas udah mau keluar gerbang, di salah satu pohonnya situ, ada orang lagi tidur di batang pohonnya gt. kocak deh. badannya ngikutin pola bentuk batangnya gitu, hahaha. abis keluar KRB, kita bingung mau makan paan. secara gak tau jalan juga. si qky ngasih ide makan soto mie. tapi dia lupa tempatnya. abis nanya ke tukang es, ternyata yang dikasih tau tukang es nya bukan tempat soto mie yang qky maksud. yasud, gue ngusulin aja makan di soto kuning yang biasa gue jamblangi ksana sama bonyok. kata bokap sii, dari pintu gerbang itu, kita tinggal lurus aja, sampe deh di tempatnya. dengan agak2 gak yakin, gue nunjukkin jalannya. tapi setelahnya gue yakin ini jalan bener. yap. bener aja gak taunya, hohoho, baguslah. karna kita b7, gue ngasih 7000 dounk ke abang2 angkotnya, secara jaraknya deket bgt itu. eh tuu abang2 minta 14000 aja gitu. najis! orang deket bgt gt naik angkot. yaah karna males debat dengan orang gak penting gt, kita kasih aja 14000, biar cepet.

abis makan soto kuning, kita pengen banget ke tempat asinan sama roti venus. berhubung terbentur kendaraan yang mengandalkan angkot bogor yang hijau serta jam yang menunjukkan udah sore, kita mutusin buat langsung ke stasiun aja. wew. angkotnya sepi nii. ide gila muncul dari kepala gue. foto2 di dalem angkot!! kapan lagi bisa foto2 di angkot. akhirnya kita sempet foto di angkot deh, hohoho.

nyampe stasiun, si rudhi bingung mau naik kereta yang mana. dia pengen langsung ke tanah abang, trus ganti kereta yang ke pondok ranji. mau ngindarin macet katanya. abis beli tiket yang ke tanah abang, akhirnya dia bingung sendiri. kereta yang ke tanah abang baru dateng jam stengah7! it means 3 jam lagi. hahaha. mantaps. karna bingung, akhirnya kita semua naik kereta yang sama semua. asiiik, keretanya gak bgitu rame. bisa duduk semua deh kita. hohoho. angin sorenya enak.. gue sampe ketiduran di kereta. mejiiik bisa tidur gue dalem kereta yang kotor ky gitu. hohoho. saking cape nya gue rasa sii. siti sama qky turun duluan di stasiun depok. abis itu, gue rudhi rika dara, turun di stasiun lenteng agung. si suci lanjut sendiri ke lenteng agung. for the first time gue ke stasiun "lenteng agung" nii. hohoho.

abis turun kereta, kita musti nyebrang rel karna jalan arah balik ada di sebrang. pas mau nyebrang, tiba2 ada kereta mau lewat. kita jadi ragu2 mau nyebrang ato gak. disaat kita ragu2, tiba2 ada orang nyuruh kita nyebrang, "nyebrang aja. keretanya berenti kok. taruhan sama gue 1000-1000." etdah! orang gila pikir gue. trus dia langsung ngeloyor pergi gitu aja. weird. gue masih sayang mas sama nyawa gue. eh gak tau nya, tuu kereta emang brenti. dan dgn ketawa2 kita lari2 nyebrangin rel. hahaha. pikir gue, "bener juga tuu orang." hahaha. abis itu, kita keluar stasiun, trus nyebrang ke jalan sebrang. dan kita menunggu deborah!! yup. the legendary bus for ui's student! hahaha. gue ngmg ke dara, "deborah kan lewatnya setaun sekali dar!" "gak kok pras, gak setaun sekali, tapi dua taun sekali!" beh. mati gue. bakalan lama nii nunggu tuu bus.

dan bener aja. setelah stengah jam nunggu, baru dah tuu bus lewat. dan keadaan di dalem sudah cukup full. berhubung lewatnya dua taun sekali itu, kita b3 pun naik juga. si dara langsung naik angkot pulang ke rumahnya *yaiyalah, masa ke rumah orang* dimulailah penderitaan gue di dalem tu bus. for the first time gue naik deborah. beh. tobat! gak lagi2. selama ini gue kalo ngeliat tuu bus dijalan, ngebayangin pasti yang di dalemnya udah jadi pepes banget tuh, desek2an parah gt. dan sekarang gue sedang mengalami hal itu. parahparah! sumpek bgt. dan sang kenek pun masih memaksakan penumpang baru buat tetap naik, jadinya makin susah bergerak lah gue di dalem. thanks God! yak setelah berdesel2an beberapa lama, nyampe juga akhirnya di lebak bulus. haaaaaah.. udara seger banget di luar. hahaha. abis nyampe, kita b3 naik angkot beda2 deh, menuju rumah masing2.

nyampe depan kompleks, gue udah cape bgt buat jalan kaki ke rumah, naik becak lah jadinya gue. nyampe depan rumah, bayar becak, buka gerbang, mau masuk garasi, klek, pintunya dikunci aja gituu.. rumah gelap, lampu gak dinyalain. pergi nii kynya orang serumah, great! eh penjaga sebelah rumah bilang "kynya pergi semua tuu mas!" yaap perfecto! hilang semua angan2 gue pengen tiduran di kasur, berendem kaki pake air panas, lenyap semua! pas gue telp, gak taunya pada ikut blanja bulanan semua. naas nya nasib gue. akhirnya gue ke rumah sodara gue yang masih sekomplek deh, numpang istirahat disitu. abis selesai blanja, gue baru dijemput, dan gue akhirnya pulang deh. what a great day! huff.....