10.6.09

mengharapkan sesuatu

kita dalam bertindak seharusnya tidak boleh mengharapkan sesuatu imbalan. apabila hal itu sudah muncul di benak kita, apa yang kita lakukan akan terasa berbeda. hanya satu tujuan, imbalan.
sama hal nya ketika kita melakukan sebuah hubungan pertemanan..

terkadang kita mengharapkan sebuah kejutan di hari ulang tahun kita, yang ternyata tak didapatkan.
terkadang kita mengharapkan sebuah perhatian ketika kita mendapat musibah, yang ternyata tak didapatkan.
terkadang kita mengharapkan sebuah pertolongan ketika dalam kesulitan, yang ternyata tak didapatkan.
terkadang kita mengharapkan imbalan, yang ternyata tak didapatkan.

untuk apa kita mengharapkan imbalan dari apa yang telah kita kerjakan, kalo memang itu tujuan utama kita. imbalan merupakan hadiah yang tak terduga, yang terkadang justru tidak kita harapkan.
jadi, untuk apa kita MENGHARAPKAN SESUATU.

2 comments:

madam said...

bukannya semua tindakan itu awalnya dari sebuah tujuan ya..gw rasa ngga ada yang murni dilakuin tanpa ada unsur imbalannya.."jadi untuk apa mengharapkan sesuatu?" gw ngga setuju!haha..soalnya dengan harapan itu kan kita jadi termotivasi..hehe (sotoy) yang penting mah jangan terlalu ambisius..bener ngga?

PERASZ said...

omongan lo gaya abis daaah!
tapi iya, jangan terlalu ambisius, sakit kalo gak dapet! hahaha