18.7.08

photo tells everything

wew.. siang tadi gue bantuin nyokap gue beres2 album foto lama. begini ceritanya..
album2 foto itu kan disimpen di laci bawah tangga rumah gue, dan emang udah lama gak pernah dibuka2. 2 hari yang lalu, si mbak disuruh bersihin tuu laci.. tadaaaa... tak disangka tak dinyana, albumnya udah lapuk semua! dan akhirnya nyokap gue mulai panik menyelamatkan foto2nya.

walhasil sekitar 20
an album dikeluarkan dari laci ajaib itu.. dan keadaannya sudah amat hancur. lepek2 lembab gitu kynya karna gak pernah di angin2in. pas album nya dibuka....... BAAAM! fotonya lenyap! fotonya hancur! fotonya jadi bluur! ooh tidaakk.. si mama puun teriak2 heboh. nampaknya ia terlihat sedih. emang banyak banget foto2nya dia sii. foto jaman2 masih SMA, pacaran sama si babeh, banyak deehh..

sel
anjutnya laahh. si emak memberi tugas ke gue buat menyelamatkan foto2 yang bisa diselamatkan. pheww.. agak2 kotor yaa tu foto2nya. isinya serpihan2 dari cover albumnya, trus basah2 lembab yang mengakibatkan fotonya jadi ilang gambarnya.. mama udah sedih aja ngeliat fotonya pada ilang gambarnya. huhuhu kasian..

tapi satu yang gue setuju, foto tuh emang berharga banget buat mengabadikan moment. entah knapa menurut gue, foto lebih berbicara ketimbang video bergerak. mungkin gini, karna ketika ngeliat sebuah foto kita otomatis akan me-rewind pikiran kita, dan berusaha untuk menceritakan kejadian di foto itu. itu yang membuat foto lebih berbicara..

seperti halnya ini. foto bayi si mama. sedih ngeliatnya. fotonya udah mulai bluuur, dan robek sana-sini. untung gambar intinya masih terselamatkan. disitu ada tangannya nyokapnya si mama, dia nahan kaki si mama biar gak gerak2. pas ngeliat foto ini, si mama nampak sedih. keinget nyokapnya pastinyaa.. si mama deket banget sii sama nyokapnya. jadi sediih tadi. apa yang bikin gue sedih? karna gue tau, moment itu gak bisa didapetin lagi, sekali seumur idup. dan hanya ada kenangan di otak dan selembar foto itu. huhuhu jadi sedih.. aku sayang mama, hohoho

and photo tells everything.. kenapa? karna dari acara beres2 album foto ini, gue jadi tau satu cerita. ini bermula dari kejelian gue melihat tanggal dan tahun yang ada di tiap foto. gue mulai mempertanyakan, kok nampaknya si babeh dan si mama udah deket lama banget yaak, jauh sebelum tanggal pernihakan mereka. daaan.. pas gue tanya, gak tau nya mereka pacaran 6 tahunan lebih aja loooh.. waw mejiiik! salut! bravo bravo. bisa yaaa.. uhuiy..
kata si mama, papa masih ganteng yaa dulu, masih kurus. gue hanya cengar-cengir aja, hahaha.

tapi ada satu kalimat yang mengusik gue. beberapa waktu yang lalu, temen gue ngmg gini, facebook tells everything. dan gue meng-iya-kan. tapi emang iya. dalam jaman sekarang ini, cerita seseorang bisa kita ketahui dari facebook ato friendsternya. lengkap, sampe kegiatan mereka sewaktu beberapa detik yang lalu ato beberapa saat yang lalu. tapi dari tiap account itu, ada kesamaannya. sama2 majang foto disitu! jadi bisa gue kembalikan lagi kalo semua berujung pada foto. jadi... mari kita membuat foto sebanyak-banyaknya buat jadi cerita kita nanti..

cause photo tells everything..

No comments: