24.12.13

Bali Ala2 #3

Hahaha yakali butuh waktu sebulan lebih buat nulis lanjutannya. Lama sih ya ngumpulin niatnya lagi. Udah gitu ceritanya kerjaan di kantor lagi banyak gitu deh. Jadinya agak2 sibuk gitu ceritanya di kantor. Baiklah, mari dilanjut kisahnya.

Pagi hari jam 6 kurang gue udah bangun. Pengen tidur lagi, tapi udah gak bisa lagi. Akhirnya bengong2 doang aja sih di kasur sambil nunggu langit agak terangan. Ceritanya pengen ngeliat sunrise gitu deh dr depan kamar. Setelah agak terangan gue buka kamar, gegoleran di dipan yang ada di depan kamar, sambil ngeliatin sunrise, dan denger paduan suara ayam berkokok dari kejauhan. Surga. Abis ngeliatin sunrise nya kelar, ngeliat jam udah mau jam 7, langsung aja gue bangunin Andhiqs, dan siap2 cauw *yailah bahasanya begitu amat* ke tempat yoga.

Tenang banget hidup kalo tiap pagi begini pemandangannya

Untuk sampai ke tempat yoga nya ternyata cukup dekat dr jalan utama Ubud, gampang deh nyarinya. Tinggal ikutin petunjuk arah jalannya, pasti nyampe sih. Sampe di Yoga Barn ternyata tempatnya emang tenang banget. Semacam gak ada orang gitu di dalemnya dah. Masuk ke komplek Yoga Barn ini di dalemnya cukup lengkap; ada hotel, kelas-kelas, restaurant, tempat spa. Jadi kalo mau nginep disini dan berencana cuman ngisi kegiatan dengan berbagai kelas yoga aja, ya disini tempat yang pas sih. Kita langsung menuju ke resepsionis untuk kelas yoga yang letaknya gak di depan komplek, tapi udah masuk di dalem. Agak bingung sih ya, resepsionis kok ya bukan di depan gitu posisinya. Kita langsung ngomong deh sm mbak2 nya mau ikutan kelas yoga yang jam 7. Dan ternyata harga kelas untuk lokal dan bule beda. Pastinya lokal lebih murah! Yeay! Untuk bule, satu kelas nya IDR 110,000. Kalo untuk lokal, cukup IDR 60,000 saja. Hehehe lumayan lah ya.

Kita langsung masuk ke ruangannya yang udah lumayan penuh sama peserta bule2 semua. Karena gue anaknya belom pernah ikutan kelas yoga sebelumnya, jadi yaa agak2 bingung gitu musti ngapain gitu sebelum kelasnya mulai. Selanjutnya aku menjadi follower aja. Ikut2an bule ambil alas, trus ambil bantalan balok yang agak2 empuk, sama ambil guling kecil. Trus abis itu duduk deh, sok2 pemanasan ala2 gitu, ngikut2 yang lain aja. Hahaha. Gak berapa, kelas makin penuh dan isinya semua bule, kecuali gue sm Andhiqs. Duh langsung berasa go internasionel deh *Syahrini mode: ON*. Abis itu masuklah yoga master nya, namanya Gipsy. Namanya aja udah ala2 gitu. Daass! Pas dia ngomong pertama, pake bahasa inggris (yaiyalah! Lo ngarep dia pake bahasa apa dodol!) pas dia pertama ngomong, suaranya enak bener dah, membawa ketenangan gitu *tsaeelaaah*. Dan dimulailah kelas yoga kita pagi itu.

Selang satu setengah jam, kelas nya kelar. Wuih gak nyangka gitu ya, ternyata bisa sekeringetan gitu abis yoga. Padahal gerakannya ya cuman gitu2 aja loh padahal. Ada siih beberapa gerakan yang emang perlu semacam usaha gitu, tapi oke lah semuanya. Suasana disana emang tenang banget, sangat mendukung buat yoga. Yang kedengeran itu cuman suara air, hewan2, sama angin dikit2. Eh ya sama suara yoga master nya sih ngasih instruksi2 gitu. Overall untuk pengalaman ikut kelas yoga pertama kali, gue cukup puas sih. Tapi gue rada sedikit pusing abis udahannya. Mungkin karena belom sarapan aja kali yah, jadinya agak sedikit pusing gitu. Buat ikutan kelas yoga disini, kita gak perlu booking, jadi tinggal langsung dateng aja. Selama kelas belum penuh kita masih bisa ikut. Udah gitu gak perlu bawa alat apa2, karena semua alat udah disiapin disini, jadi tinggal pake aja deh. Recommended banget lah!

Abis kelar kelas yoga, Andhiqs ngajakin buat ke Seniman Coffee yang semalem belom kesampean. Sebelum ke Seniman, gue mampir ke Starbucks Ubud bentar buat beli titipan hadiah buat orang kantor yang mau cabut ke Bangkok, dipindah tugasin sm HQ doi. Kelar beli tumbler disana, langsung deh jalan kaki ke Seniman. Ternyata udah rame! Banyak bule2 yang nyarap disini gak taunya. Sebelum masuk ke cafĂ© nya, kita diminta buat buka alas kaki gt, semacam masuk rumah lah. Tempatnya enak sih buat duduk2, konsepnya open kitchen & bar gitu, jadi kita bisa liat barista2 nya bikin minuman. Yang menarik, ada satu barista yang nampaknya orang jepang / korea gitu. Mungkin dia yang punya kali yah. Jago gitu deh bikin minumannya. Karena kita judulnya cuman mau minum2 lucu jadi yaa cuman pesen sekadarnya aja. Andhiqs pesen kopi, gue pesen jus, terus sharing roti bakar gitu. Yang menarik adalah cara penyajiannya. Jus yang gue pesen ditaro di semacam jar untuk selai gitu. Catchy! Terus untuk kopi dan roti bakar nya juga menarik penyajiannya.

Ini kopi yang dipesen Andhiqs, agak pahit gitu sih rasanya

Roti bakarnya endeeesss!!

Abis minum2 lucu, kita langsung balik ke penginapan untuk mandi beres2 dan cekout karena kita mau ke Kuta, rencananya sih mau cari tempat spa gitu deh. Jangan lupa dengan konsep liburan super ala2, jadi ya kegiatannya juga musti super ala2 gitu deh. Sampai di penginapan, kita langsung disuguhi sarapan. Dan banyak banget dikasihnya! Teh anget, buah segar potong, jus segar (yang mana belakangan gue tau kalo itu isinya jus campuran dari buah segar potong itu juga), dan pilihan omelette / scramble egg. Cukup kelas juga ya sarapannya dan pastinya cukup sehat sarapannya disini. Sekali lagi, menikmati pemandangan di depan kamar hamparan sawah sambil sarapan. Juara lah. Abis suruh2an duluan siapa yang mandi, akhirnya pun kita cabut dr penginapannya. Sweet homestay!

Sarapan sehat buah, jus buah, sm ada sajian telor nya juga

Cabut dari homestay, kita langsung menuju ke Bebek Tepi Sawah karena waktu udah jam 12an. Sambil jalan kesana, kita coba cari2 info untuk tempat spa di daerah Kuta. Kita pengennya spa yang niat gitu, bukan yang sekedar di toko2 pinggir jalan gitu (banyak mau banget sumpah!). Yaa karena supaya maksimal, dan yang gue tau spa niat di daerah Kuta itu adanya di Mercure Hotel, jadi lah gue berusaha nelpon kesana dan booking buat berdua. Setelah dilempar kesana kemari sama operator telponnya, akhirnya nyambung juga ke bagian spa. Yang mana hasilnya nihil. Mereka bilang udah fully booked sampai jam 7 malem, jadinya udah gak bisa lagi. Doh bingung lagi deh cari2 tempat spa yang yahud di Kuta. Coba nelpon ke beberapa tempat yang muncul di internet, tapi ya mereka di ruko2 pinggir jalan kuta gitu aja. Kurang menarik. Walhasil kita pun memutuskan untuk cari2 langsung aja nanti pas udah sampe di Kuta.

Ohiya kelupaan. Kita akhirnya udah sampe di Bebek Tepi Sawah. Ya karena namanya tepi sawah, jadi pengennya cari meja yang beneran di tepi sawah. Sampe di dalem, daang! sawahnya kering kerontang sodara2, mungkin karena bukan musim hujan kali ya, jadinya kering banget itu sawah deh. Yang menarik adalah, di restoran itu majang foto2 artis atau orang terkenal yang pernah mampir ke restoran itu. Dan yang paling terbaru pastinya dong yaa rombongan Miss World 2013 yang kemarin baru aja kelar. Gercep banget deh gue dibikin poster digital printnya segala. Harus hits ya pokoknya. berhubung gue anaknya gak suka bebek, jadi yaa ujung2nya gue mesen ayam juga sih. Tapi sempat nyobain bebeknya Andhiqs sedikit, rasanya lumayan enak sih, gak amis. Gak ketinggalan Adhiqs pesen dessert yang katanya happening banget disini, Black Russian. Enak sih, tapi terlalu ber-rum kalo menurut gue.

Black Russian

Kelar abis makan siang, langsung lanjut ke Kuta karena mau cekin di hotel yang udah kita booking pake diskonan dari disdus. Sampe di kuta udah jam 3an, kita langsung balikin mobil dulu ke tempat sewa, abis itu dianterin sm mas2 nya menuju hotel kita. Nama hotelnya sih Kuta Central Park Hotel, tapi letaknya sih yaa gak di kuta2 amat gitu. Cenderung jauh malah, apalagi kalo mau ditempuh pake acara jalan kaki. Sungguh menipu gambar petanya (gambar peta nya sih gak menipu, gue nya aja kurang pinter memperkirakan jaraknya. Hehehe. Kamar nya oke, cenderung besar malah, luas lah bisa dipake buat main bekel segala *lah*. Goler2 istirahat bentar, kita turun buat lanjut jalan ke Kuta, etapi bukan jalan kaki ya. Kita ceritanya mau naik shuttle dari hotel, karena bisa turun langsung di Kuta Beachwalk, lumayan banget. Pas nyampe resepsionis, gak tau nya shuttle nya udah penuh, pfft. Jadinya minta pesenin taksi aja buat menuju Kuta. Ohiya kita juga gak lupa nitipin duit ke mbak2 resepsionis, karena kita pesen pie susu dan bakal dianter ke hotel barangnya.

Nunggu gak lama, akhirnya taksi kita pun sampe dan langsung meluncur ke Kuta. Taksi nya lewat jalan2 kecil gitu yang mengakibatkan jarak tempuh lebih cepet, tapi yaa kalo jalan kaki tetep aja kejauhan sih kynya. Kita turun langsung di depan Mercure Kuta, karena kita pengen coba aja kalo dateng langsung masih bisa booking spa nya atau gak. Langsung naik ke rooftop nya, dan tadaaaa! yamasa terus bisa aja booking buat yang sorean –“ pegimana dah mbak2nya yang tadi di telpon. Karena kita nyampe masih jam 4.30an akhirnya jalan2 dulu bentaran ke Beachwalk buat buang2 waktu. Begitu jam 5 teng banget, kita udah balik lagi ke rooftop, dan dimulailah sesi spa sore itu. Surga banget dah, sore2 spa, sambil liat sunrise langsung di depan mata.

Semacam honeymoon gak tuh kira-kira, hahaha

Kelar dari spa, kita udah ditungguin sm temennya Andhiqs di restoran mexico ala2 yang katanya lagi happening banget gitu deh, bahkan sampe ke anak2-harus-update Jakarta, namanya Motel Mexicola. Tempatnya oke sih, bener2 settingan mexico pinggiran gitu deh kynya. Jadi ada bar gitu di tengah nya, dan semi open-air gitu. Pas sih sama suasana bali yang pantai banget kesannya. Makanannya pun bener2 menu mexico gitu. Rasanya sih so-so, tapi harganya agak sedikit over-price gitu sih menurut gue. Pun kita gak begitu lama disana, soalnya udah malem juga, dan langsung belik ke hotel aja abis itu.

Sampe hotel, karena ngerasa kok semacam masih laper akhirnya kita mampir ke Nasi Pedas Bu Andika yang kebetulan lokasi nya ada di seberang hotel kita. Katanya sih ini cabang ke-2 gitu deh. Makan disitu bentar, kenyang, bayar, balik deh ke hotel. Sungguh kegiatan liburan yang iyaiyalah. Sampe hotel gak lupa pesen taksi buat ke airport jam 5 pagi, karena flight gue jam 6 WITA. Sedangkan Andhiqs balik masih sore nya, jadi gue balik duluan mengingat anaknya musti masuk kantor banget nih besok senin, belom punya cuti soalnya anak baru.

Tidur ayam2an banget (inget, bukan cabe2an ya) cuman bentar, bangun tidur, mandi, wuusss langsung melesat ke airport. Nah jadi sekarang ini buat keberangkatan di airport Ngurah Rai Bali udah pake gedung bangunan yang baru. Wimak banget deh. Bagus. Berasa semacam di Singapore digabung Bangkok gitu airport. Dan superb gede banget sebetulnya hall untuk check-in. mungkin nanti kalo udah jadi semuanya akan lebih bagus yah. Buat menuju ke boarding room nya aja skrg juga ada escalator nya segala, semacam di soeta atau Singapore gitu deh, yahud lah pokoknya sekarang. Semoga semuanya bisa cepat kelar dan tetap dijaga keutuhan airport nya yah.

Dan sekianlah libur super ala2 gue di Bali kemarin. Nyampe Jakarta gue kecepatan 15 menit, tumben banget nih Lion Air, Alhamdulillah banget. Keluar airport langsung menuju ke kantor, dan kembali menghadapi kenyataan sipit-sipit #eh.