11.11.13

Bali Ala2 #1

Hallo! Samlekum!

Maygat! Yakali ternyata terakhir nulis blog tahun 2011 dah. Lama banget ya. Lalu kemudian sekarang ceritanya lagi pengen nulis gitu, gara2 di kantor gak ada kerjaan (mungkin lebih tepatnya ada kerjaan, tapi lagi males ngerjain aja, hahaha). Jadi supaya keliatan produktif anaknya, mari kita mengerjakan sesuatu yang mungkin akan berguna.

Gue pengen cerita tentang liburan mendadak dan super singkat gue ke Bali kemarin. Kenapa? Karena efek abis baca-baca blog travelling, terus jadinya pengen ikutan nulis tentang jalan-jalan gue juga (ih di kantor kerjaannya ngapain sih, kok udah gak kerja, malah baca2 blog orang dah. Sungguh pegawai yang gak pantas ditiru)

Ceritanya di awali dengan sahabat gue, Andhiqs, yang cerita dia mau ke Bali karena mau meditasi, menenangkan diri. Super acara sih emang nih anak. Katanya dia mau menghilang dulu dari hingar bingar suasana, sendirian. Sebagai sahabat yang baik, gue anaknya punya inisiatif tiba2 buat ngikut dia ke Bali (lah katanya tadi Andhiqs mau menyendiri). Eh tapi dia nya malah seneng2 aja kalo gue mau ngikut. Rabu sore dia bilang mau ke bali, rabu malam lalu gue hunting tiket. Super niat, gak pake mikir. Cari2 tiket murah, deym banget yang paling murah pp cuman Lion. Gue padahal kan males banget naik Lion karena, yaa kalian tau lah ya kenapa. Udah gitu pake acara galau dulu, berangkat sabtu pagi atau sabtu siang yah (soalnya sabtu pagi mau ada surprise temen dulu, terus gue mau ikutan) kemudian galau kedua masalah pulangnya, mau minggu malem last flight atau senin pagi first flight langsung ngantor ya. Dengan segala pertimbangan (terutama masalah kemurahan tiket), jadilah gue membeli tiket berangkat sabtu siang, pulang senin pagi first flight. Kurang dari 48 jam di Bali, sungguh menarik.

Langsung lah sepanjang minggu itu gue gak konsen kerja (yaelah, semacam pernah konsen kerja aja dah). Hari kamis nya, diisi dengan acara browsing2 buat tempat nginep dan tempat yoga, Iye, jadi ceritanya kelar meditasi, Andhiqs pengen yoga di Ubud. Btw, Andhiqs bakal berangkat duluan hari kamis siang, dan bakal bener2 menghilang gak nyalain hp gitu, sampe sabtu siang dimana kita akan bertemu nanti. Jadi lah sepanjang kamis itu gue browsing2. Andhiqs udah ngincer satu penginapan di ubud, dia emang super acara pengen nyari tempat nginep yang kalo buka kamar, langsung keliatan dah tuh sawah di depan mata. Kemudian akhirnya nemu Dukuh Homestay. Dari website nya sungguh menarik sih, homey banget gitu, Kita pilih kamar yang tipe “di bawah”, supaya bener2 langsung buka kamar liat sawah. Harga kamarnya pun cukup murah, IDR 350,000 saja semalam, yeay! Done untuk penginapan sabtu malem.

Next cari informasi untuk yoga di ubud. Andhiqs udah ada tempat yang mau dituju sebetulnya (yang mana sebenernya dia udah punya semua rencana perjalanan sih, jadinya gue ya tinggal ngecek2 aja, hahaha). Jadi, dia mau ikutan yoga class di Yoga Barn. Karena kamis siang itu Andhiqs udah otw ke airport, jadi agak2 susah buat browsing2 lagi. Akhirnya gue mengambil alih pencarian informasi, dan coba menghubungi ke Yoga Barn. Ternyata ada kelas yang paling pagi jam 7, dan gak perlu daftar, langsung aja dateng kesana. Dan harga sekali ikut kelas jg gak mahal2 amat kok, IDR 110,000 saja berdasarkan informasi dr websitenya. Okey, done untuk urusan cari kelas yoga.

Selanjutnya kita musti cari penginapan buat hari minggu malem, dan kita berencana buat nginep di daerah Kuta. Kenapa? Biar deket ke airportnya, karena gue balik senin first flight, Andhiqs balik senin siang. Browsing sana-sini banyak sih yaa yang murah, yg harganya 300an gitu sih emang target kita. Kemudian, otak brilian gue ini mengeluarkan ide. Aha! Coba cari di disdus / livingsocial ah, siapa tau lagi ada voucher2 hotel murah. Tadaaa! Seketika pun gue nemu ada voucher murah, harganya hanya IDR 180,000 saja semalam, nginep di Kuta Central Park Hotel. Dari peta di website nya pun gak jauh sih dr Legian, oke lah ya lokasinya (pada kenyataannya hanya dibodohi oleh peta, dan agak gak pintar ngitung jarak yang sesungguhnya). Done untuk penginapan hari minggu malem.

Urusan pesen2 yang harus di booking udah kelar semua. Kelar tepat saat Andhiqs mau boarding pesawatnya, dan bakal matiin hp sampe sabtu siang pas mau ketemu gue di Bali. Hati tenang urusan bookingan beres. Sepanjang kamis jumat di kantor udah super gak konsen sih ya mau kerja. Cuman mikirin aja ntar di Bali mau kemana2 aja. Hahaha. Holiday syndrome banget dah. Sabtu siang, off to Bali! Wohooo! Super short holiday!