21.7.11

hidup anak kecil itu enak

Gue gak tau lagi harus cerita ke siapa lagi. Gue lagi ngerasa ada pada posisi yang sangat lemah dan tak berdaya. Gak tau apa lagi yang harus dilakukan. Walopun keliatannya usaha gue gak maksimal sih. Tapi gue udah usaha kok, yakin deh. Dan gue bingung harus pilih pendengar yang mana, mama pernah bilang untuk tetep diam untuk masalah internal. Mungkin ini juga yang mengakibatkan gue layaknya orang introvert, semua jadi dipendam.

Pernah gak sih ngerasa gak berdaya, gak bisa berbuat apa2. Yang akhirnya bisa lo lakuin cuman pasrah dan membatasi semuanya. Bikin ngerasa jadi ketergantungan, dan ngerasa jadinya hal yang penting banget untuk gak dilewatkan. Padahal intinya bukan itu sih, tapi kenyataannya gak begitu.

Sampai waktu tadi lagi beli nasi goreng di pinggir jalan, ada anak kecil, seumuran 3 tahun lah kira2, yang ternyata anaknya si penjual nasi goreng itu. Makan tempe goreng, tanpa beban. Iya, sekarang aja makan tempe goreng bisa jadi kaya ada bebannya buat gue, beban pikiran loh ya. Selesai makan tempe goreng, si anak jalan2 naik motor sama kakaknya. Menikmati angin malam. Sekarang, kalo keluar malam, gue suka ngerasa gak sehat, gak cocok lagi sama angin malam kayanya, serius loh gue ini. Kelar jalan2 naik motor, turun, minta duit dengan santainya ke orangtuanya yang lagi bikin pesenan nasi goreng gue. Santai. Sekarang, gak mungkin kan ya gue minta duit ke orangtua gue dengan santainya. Gak enak.

Nah hidup si anak kecil ini enak banget, tanpa beban, santai. Bisa ngomong seenaknya. Bebas. Nah sekarang gue, mau ngomong aja bingung ke siapa. Gak tau juga kenapa. Karena itu mungkin ya, dipendam akhirnya. Sampe pernah ngerasa dadanya sakit karena banyak yang dipendam (ini terdengar lebay gak sih). Tapi beneran loh, coba aja lo pendam semua masalah lo, trus diem2 aja gitu, pasti ngerasa sakit kaya pengen ada yang dikeluarin gitu deh.

Sebenernya inti dari ngalor-ngidul omongan gak jelas dan absurd ini adalah...............hidup anak kecil itu enak. Seandainya bisa balik lagi ke masa2 waktu kecil, enak kali yah. Tapi kita sekarang udah tumbuh dan berkembang, begitu juga dengan masalah dan beban. Pak ustadz kan sering bilang tuh, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas umatnya. Berarti Allah tau, ini semua masih pada batas kemampuan gue. Berarti pasti ada jalan keluarnya dan titik terangnya. Kalo begitu sekarang tinggal tunggu jalan yang bener, dan nyala lampu yang terang untuk kembali menjadi tenang.



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

1 comment:

Lina said...

bukankah suatu hal yang biasa untuk berfantasi jika kita merasa ada sesuatu yang tidak kita sukai. contohnya ketika SMP, kita bilang enakan SD, gak banyak PR. begitu pula hingga kita bekerja.


berbesar hatilah jika Anda mempunyai tanggung jawab karena manusia diliat dari seberapa baik ia menjalannkan tanggung jawabnya. sedangkan anak kecil? dia masih sedikit tanggung jawabnya. :)