21.12.09

kulminasi

saat ini seharusnya saya melakukan revisi terhadap proposal skripsi yang sedang saya kerjakan.
tapi entah kenapa saya malas mengerjakannya, malesnya tingkat dewa!
bosen. bukan, bukan bosen sama proposal skrispi saya. saya mau cepat lulus.
tapi saya bosen dengan kehidupan rutinitas di kampus saya. kuliah - tugas - tugas - ujian.

mungkin ini yang orang bilang titik kulminasi *bener gak sih gitu namanya* hmm gampangnya titik puncak. puncak dimana saya merasa, thats enough. saya jenuh dengan rutinitas kampus. perlu sesuatu yang baru nih sepertinya, tapi apa? saya bukan orang kreatif yang bisa menciptakan kegiatan baru dengan sendirinya. gak kreatif.

keinginan selalu ada. kemauan kurang. jadi apa bedanya keinginan sama kemauan. eennng.. bilang aja emang setengah hati ngelakuinnya. tapi saya sadar, ini gak boleh berlarut. target saya harus bisa dicapai. HARUS! saya hanya lagi jenuh. saya janji, jika saatnya tiba, gong itu, pasti saya akan dengan semangat mengerjakannya.

untuk sekarang yang ada di otak saya: LIBURAN. kenapa? karena saya penat. jenuh. bosen. saya berasumsi, dengan melakukan liburan yang benar2 liburan, saya bisa dapet spirit skripsi itu. tapi gimanaaaa. semua jadi serba setengah2, jadinya serba tanggung juga. ini harus jadi satu, supaya hasilnya bulat. bulat.

dan by the way, karena besok revisi bab 1-3 itu harus dikumpulin, akhirnya yang saya lakukan adalah:
- merubah judul di cover. karena hasil konsultasi terakhir dengan pembimbing, judul saya lebih baik diganti.
- merubah kalimat-kalimat yang ada di hubungannya dengan judul lama dengan judul yang baru.
- mengatur layout2 yang sedikit banyak berubah karena adanya penghapusan disanasini.
- menambah daftar referensi yang belum ditulis.
- mensave - sent to flashdisk.
- besok pagi akan saya print di kampus.

dan sesungguhnya pula saya sedang berpikir. gimana besok nasib saya. ini jadi dagdigdug. saya jadi takut dihujat oleh pembingbing saya. karena apa yang saya lakukan, namanya bukan revisi. berdasarkan judul yang dirubah aja, semestinya isi dari proposalnya ada banyak yang berubah. saya sadar akan hal itu. dan ini isinya gak ada yang saya rubah sama sekali. apa maunya deh ini.

tapi yaudah deh. proposal ini masih akan ada revisi2 selanjutnya. hahaha ini yang selalu ada di otak saya. sehingga membuat saya tidak pernah mengerjakannya dengan serius. karena akan ada revisi selanjutnya. ini gak boleh tau! okey okey, harus bener2 benar ngerjainnya setelah revisi - kita bilang aja ini revisi ya - yang kali ini. serius. fokus. sungguh.

saya dalam keadaaan KULMINASI.

2 comments:

rumii said...

ooh jadi namanya kulminasi ya.
curhat dikit, gue juga kaya'nya selama sebulan terakhir (err lama banget ya?) sedang berada dalam masa itu.
bener-bener jenuh ama keseharian tanpa tau gimana caranya biar ga jenuh lagi.

PERASZ said...

setujaaaaa! gue sampe bingung mau ngapain lagi deh ini.. brasa kosong dan hampa *halaaah*

btw, gue jg gak tau pasti sih itu namanya kulminasi ato bukan. tp stau gue kulminasi itu semacam titik puncak ato gabungan. gitu laaah pengertian gue. haha