26.9.08

mari membaca buku kuliah

haha! ketawa dulu aaah biar lepas. hohoho

okai. tadi gue kuliah terakhir sebelum libur lebaran selama 2 minggu *shit lama banget maan* gue abis libur 3 bulan, trus masuk 3 minggu, libur lagi 2 minggu. bener2 daah kelamaan liburnyaaa..
dan tadi kuliah dekan gue, metodologi penelitian bagian 2. bener2 dah tu orang wibawa banget, beda aja gitu hawanya. bikin kita jiper duluan.

dan dia mulai membahas tugas kita minggu lalu. haha emang acak adul semuanya, kagak ada yang bener! dan walhasil abis lebaran kita disuruh nyerahin judul skripsi! shock gak lo. semester 5 ini baru. udah disuruh mikirin skripsi. ckckck.. tapi di akhir gue sadar knapa dia nyuruh kita mikirin dr sekarang.

setelah dia ngoceh ngalor ngidul yang cukup bertele-tele dan panjang kmana2. dia membuka sesi pertanyaan. yaak satu-dua orang saja yang bertanya. tiba2 terbesit perasaan gue ingin bertanya..

"bgini bu, tadi ibu bilang kita harus membuat proposal skripsi dari sekarang. dan saya ingin sekali secara idealnya bikin skripsi yang sesuai dengan peminatan saya nanti supaya ada kesinambungan. naah.. masalahnya adalah, sampai saat ini saya belum tau mau ngambil peminatan apa. kalo ky gitu gmana buu?"

"naaah.. sodara bisa dimulai dr sekarang. cari judul skripsinya. nanti kemudian sodara bisa menentukan peminatan yang akan diambil. karna kalau sudah ada judulnya, sodara jadi terarah mau mengambil peminatannya yang mana.."

setelah gue pikir2.. emang iya, dengan kita nentuin judul skripsi skrg, bisa ngebantu kita buat nentuin mau ngambil peminatan apa. naaahh.. timbul lagi pertanyaan di gue. kaan ada mata kuliah yang blum dikasih, tapi kita pengen ngambil judul skripsi dari bidang itu, tapi kita kaan belum tau teoriya gmana2. kalo ky gitu, gmana lagi tuuh..
blum sempet nanya lagi, temen gue udah nanya duluan. bagus deeeh.. terwakili. haha

"itu lah salah sodara. sodara kan sudah diberi mata kuliah dasar. psikologi perkembangan 1&2, psikologi pendidikan 1&2, psikologi umum 1&2. itu seharusnya sudah bisa dijadikan modal sodara. kalau alasan sodara teori2nya belum dipelajari, itu semua ada di mata kuliah dasar tadi. tinggal bagaimana sodara mau membacanya lagi, dan mencari dari sumber2 lain"

entah gmana yaaa, omongannya dia yang pas bagian MEMBACA nya itu, kena aja gitu di gue. aaahh.. gue mana pernah baca buku kuliah kalo gak ujian ato kuis. beli mahal2, di sampul, kasih nama, simpen rapi dah di atas meja, masih ky baru dibeli tuu buku2 gue. hahaha

dan setelah gue pikir2 juga, semua yang dia omongin tuh bener banget! kita harus rajin baca buku! buat bikin skripsi, kita harus tau teorinya dulu, dan itu adanya di buku. hoiya! si ibu juga bilang, "buku itu guru yang paling sabar", mau kita apain juga tuu buku tetep diem. mau kita banting2, robek2, dianggurin, tetep aja tuu buku tetep buku! hahaha lucu siih, tapi kena juga di gue.

gara2 kuliah 3SKS itu, gue jadi agak terpacu buat segera mendapatka judul skripsi gue, nentuin peminatan gue, bikin proposal skripsi, studi lapangan, laporan, sidang, sarjana deeeh! haaahh.. pengen lulus tepat waktu! HARUS BISA!
makanya, mari membaca buku kuliah..

1 comment:

Eccabul said...

lu bosen libur
gw bosen kuliah
HAHAHAHAHA

libur lo 3bulan
libur gw 3minggu
HAHAHAHAHA